Sosialisasi Pembangunan Saluran Air di Kelurahan Cijantung

  • Whatsapp

Oleh, Ramal

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID,- Untuk mengurangi dampak terjadinya banjir, Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, menggelar acara sosialisasi pembangunan saluran air dan kelengkapannya melalui sistem E- Catalog, yang diadakan di Aula Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Senin lalu (19/10).

Dalam sambutannya Lurah Cijantung, Haerudin mengatakan kegiatan pembangunan saluran air sesuai dengan keinginan masyarakat. “Merupakan hasil kesepakatan bersama warga melalui Rembuk RT dan berlanjut pada musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kelurahan, ” kata Haerudin. Ditambahkannya untuk itu dukungan dari warga sangat diharapkan guna memperlancar pembangunan saluran air di wilayah Kelurahan Cijantung.

Haerudin berharap pembangunan saluran air pertengahan ini, harus bisa memberi kepuasan kepada masyarakat, dan kualitasnya lebih bagus sesuai yang diharapkan oleh masyarakat. “Sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Pasar Rebo, Nana Jumana berharap dukungan dari warga masyarakat untuk terlaksananya pembangunan saluran air pertengahan yang sudah lama diinginkan oleh masyarakat sejak tahun 2017.

Dikatakan Nana bahwa wilayah Kecamatan Pasar Rebo sangat butuh pembangunan saluran air. ” Karena di Pasar Rebo ini, sangat kurang dan untuk itu  saya mendorong ada pembangunan saluran di wilayah Kecamatan Pasar Rebo” pungkasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk bersama- sama membenahi dan mengatasi masalah banjir. Ke depannya supaya jangan membuang sampah ke saluran dan kali.

Sementara itu, mewakili Kasi Pembangunan Sudin Sumber Daya Air, Jakarta Timur, Ine menjelaskan pihaknya mendapatkan kegiatan saluran pertengahan dan kelengkapan dengan sistem E-Katalog tahun 2020.
“Karena itu untuk tahun ini kita hanya mendapatkan panjang saluran 461 meter yang akan dikerjakan PT Mulia Graha . Ditambahkannya pembangunan saluran ini dimulai dari gang Salam 2 sampai ke kali Gongseng. “. Adapun kendalanya ada 7 pohon, bangunan 3 unit, Gardu 2 unit, PAM 4 unit, PLN 8 unit, Telkom dan Fiber Optik 5 unit, dan Rambu 4 unit,” jelas Ine.
Untuk itu, Ine berharap dukungan dari semua pihak untuk kelancaran pembangunan saluran air pertengahan ini sesuai yang diharapkan oleh masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Cijantung Haerudin, Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pasar Rebo, Nana Jumana, mewakili Kasi Pembangunan Sudin Sumber Daya Air (SDA ) Jakarta Timur, Ine, Sekkel Cijantung Ambar, Kasi Ekbang , LMK RW 07, LMK RW 03, Ketua RW, dan Ketua RT.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *