Stabilkan Harga Bahan Pokok Bupati Bersama Disdagrin Jombang Grebeg Pasar Murah Ramadhan 1443 H

Oleh : Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab membuka Grebek pasar murah ramadhan 1443 H/2022 M yang di gelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Dalam acara Sekretaris Daerah Agus Purnomo, Asisten 2 Suwignyo, Staf Ahli Murti C, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Hari Oetomo, Kepala Bappeda Danang P, Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Nur Kamalia, Kabag. Perekonomian Aminatur R. dan Forkopimcam Tembelang serta Jajaran Disdagrin. Bertempat di Pasar Pusat Oleh Oleh Ngrawan Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Jum’at (8/4/22)

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, berdasarkan surat edaran Kemendag nomor 84 tahun 2022 bahwa pemerintah daerah untuk menghentikan pelaksanaan kegiatan operasi pasar namun dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten Jombang tetap menyediakan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat dengan mengadakan kegiatan grebeg pasar murah Ramadhan 1443 H.

“Pada grebek pasar murah ramadhan di pasar pusat oleh oleh Kecamatan Tembelang, Ada beberapa komoditi yang disiapkan dengan harga dibawah harga standar yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Grebek pasar murah ramadhan 1443 H sudah dilakukan di beberapa pasar diantaranya Pasar Pon, Pasar Cukir, dan Pasar Ploso,” terang Bupati.

Beberapa komoditi yang disiapkan diantaranya minyak goreng kemasan 600 liter dengan harga 19.000/liter, beras medium 2.000 Kg dengan harga 8.700/Kg, gula pasir 1.000 Kg dengan harga 13.000/Kg, telur 500 Kg dengan harga 22.000/Kg, bawang putih 100 Kg dengan harga 22.000/Kg, bawang merah 130 Kg dengan harga 20.000/Kg, minyak goreng curah 3 ton dengan harga 15.500/kg.

“Dalam pelaksanaan grebeg pasar murah Ramadhan 1443 H kali ini bekerja sama dengan PT Rajawali Nusindo Cabang Sidoarjo, CV. Cahyono Jaya Perkasa Jombang, Peternak Ayam Petelur Kecamatan Bareng dan CV. Kenve Jaya Abadi Jombang. Saya berharap dengan adanya kegiatan grebeg pasar murah Ramadhan 1443 H dapat menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok sehingga masyarakat Kabupaten Jombang mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” harap Bupati Mundjidah.

Tidak hanya itu, Bupati Jombang juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir pada grebek pasar murah Ramadhan 1443 H agar tetap budayakan antri ketika mengambil bahan yang akan dibeli dan tetap menjaga protokol kesehatan.

” Untuk masyarakat tolong tetap budayakan antri dan tetap jaga protokol kesehatan. Alhamdulillah Covid 19 di Kabupaten Jombang semakin hari sudah semakin melandai. Menurut laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang pertanggal 6 April 2022 yang masih terpapar Covid 19 ada 11 yang di rawat dan 2 yang melakukan isoter. Semoga masyarakat yang terpapar covid 19 tersebut bisa cepat sembuh dan Kabupaten Jombang bisa terhindar dari Covid 19,” pungkasnya.

Pos terkait