Suasana Demo 11 April Sekitar Patung Kuda Kawasan Monas

Oleh : Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Gencarnya informasi di media sosial terkait rencana Demo untuk menurunkan Jokowi oleh berbagai elemen masyarakat dan Mahasiswa pada hari Senin 11 April 2022 sebelumnya, ternyata diluar dugaan. Banyak yang mengkhawatirkan bahwa aksi demo pada 11 April akan menyulut kerusuhan seperti demo tahun 1998 lalu.

Namun fakta di lapangan dari hasil pantauan team Amunisinews, demo di kawasan Patung Kuda Monas berjalan kondusif dan terkendali, hanya ada sedikit pengamanan dari pihak kepolisian terhadap kelompok pelajar sekolah menengah dari Tangerang yang ingin ikut berdemo bersama Mahasiswa.

Dalam aksi demo yang di gelar di Monas, dimana rencananya Mahasiswa gabungan dari BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) yang akan berdemo di Monas ternyata berpindah titik ke kawasan DPR RI Senayan Jakarta, dimana sempat terjadi sedikit kericuhan dan aksi penganiayaan terhadap Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Ade Armando.

Aksi demo di Kawasan Monas lebih di monopoli kaum emak-emak yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat dengan tuntutan turunkan harga sembako dan minyak goreng atau Jokowi turun.

Pos terkait