Supriyadi: Kantor Desa Caringin Harus Bagus, Berada di Ibukota Kecamatan Legok

  • Whatsapp

Oleh: Edy Tanjung

KAB TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Kepala Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Supriyadi sebagai sosok yang sangat peduli dengan bangunan kantornya. Katanya, di masa jabatannya kantor Desa Caringin harus bagus, karena menjadi ibukota Kecamatan Legok.

“Karena Desa Caringin sebagai ibukota Kecamatan Legok, jadi sudah seharusnya bagus bangunannya. Maksudnya agar masyarakatnya bangga, karena sudah lama juga tidak dibangun-bangun,” ungkap Kades Supriyadi yang muda usia ini.

Pantauan media ini, pembangunan gedung kantor desa yang berada di pinggir jalan raya Legok-Parungpanjang masih terus dilaksanakan. Namun sudah tampak jauh lebih bagus dari bangunan sebelumnya yang lama tidak mendapatkan sentuhan pembangunan.

“Memang sudah lama kantor desa kantor desa tidak pernah dibangun-bangun, takut juga saya kalau sampai rubuh. Jadi, mulailah saya bangun meskipun harus menjual tanah dulu. Kalau dananya dari ADD kan bertahap,” terangnya.

Lebih jauh disebutkannya, untuk biaya membangun kantor desa dapat dengan alokasi dana desa sebesar Rp 350 juta pertahun, selama tiga tahun. Untuk itulah, agar tidak terlalu lama menunggunya, Supriyadi mengatasinya dengan menjual tanah miliknya sendiri lebih dulu.

“Ya, agar cepat rapi kita bangun kantor desa dengan uang sendirilah lebih dulu, saya jual tanah,” katanya.

Saat ditanya berapa biaya yang sudah dikeluarkannya untuk membangun kantor Desa Caringin yang konon sampai puluhan tahun begitu-begitu saja, Kades Caringin Supriyadi menyebut belum menghitungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *