Tahun 2017 PJN Wilayah VII Nabire Fokuskan Pekerjaan Jalan Trans Papua Wanggar Kwatisore Batas Manokwari

  • Whatsapp
Kepala Satker PJN WIL VII Nabire Papua, Dimen Edison ST

NABIRE, AMUNISINEWS.COM–Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VII Propinsi Papua (Nabire), Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Dimen Edison ST kepada media Amunisi di ruang kerjanya mengatakan, tahun ini, telah menambah ruas jalan sepanjang 32 km, terdiri 20 km dari Nabire ke batas Papua Barat dan 12 kilometer pada ruas Papua Barat hingga Kampung Muri, Kabupaten Teluk Wondama. Dengan demikian, hingga saat ini dari 208 km itu yang belum tertembus sebanyak 67 km sehingga jika tahun ini ditargetkan tambahan 20 km maka sisanya 47 km.

“Tahun ini kita fokuskan pekerjaan jalan trans Papua Wanggar Kwatisore batas Manokwari,  perkirakan  67 km belum bisa jalan  tahun ini kita tangani dulu 20 km sisa 47 km masih perkiraan, untuk nilai paket ada dua arah dari Manokwari dan kita arah dari Nabire,” ujarnya.

Lebih lanjut ada beberapa jembatan  yang sudah masuk kontrak termasuk Kali Nabire (penghubung antara wilayah Bumi Wonorejo dan Karang Tumaritis). “Tidak lama lagi kita kerjakan sementara kita menunggu perbaikan jalan yang mengalihkan ke kali Bobo Pecing Lubang yang sekarang lagi dikerjakan, nantinya mobil yang melewati jembatan kita arahkan ikut Kali Bobo diharapkan kerja sama baik agar supaya jembatan yang kita bangun bisa cepat selesai,” haprapnya.

Ditempat yang sama PPK WiL VII .1 Nabire  Supriyadi ST MM  menjelaskan kondisi curah hujan termasuk ruas Nabire Bedodipa ada beberapa segmen-segmen daerah rawan longsor  itu karena setelah kita melakukan proyek pelebaran dan sifat tanah nya mengandung air akibat sehingga ada beberapa longsoran yang menutup badan jalan.

“Kami sudah singkirkan titik-titik longsoran dan alat berat sudah kami arahkan untuk mengangkut longsoran yang ada di kilo 60 sampai dengan kilo 75 Nabire   diharapkan semoga arus mobil semakin lancar dan tidak ada hambatan untuk dilewati,” katanya (Rahman)

Pos terkait