TERBAKAR, KAPAL PESIAR ZE KORBAN LAUT KEP. SERIBU,?

  • Whatsapp
foto istimewa
Kapal ZE yang terbakar (foto istimewa)

AMUNISINEWS.COM, JAKARTA – Kapal pesiar bagi pengunjung wisata laut kepulauan Seribu Zahro Express mengalami musibah terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.25 Wib belum terlalu lama melaut pada posisi (1 mil) menuju ke pulau Tidung gugusan Kep. Seribu, dari dermaga Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara

Informasi dan Data Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, mengatakan “194 orang selamat, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 23 orang meninggal dunia” papar Kadalops (Minggu ,1/1/2017).

Keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian, dan lanjut di paparkan oleh DirPolair Metro Jaya, KBP Hero Hendrianto B. “Sebagian penumpang berusaha melompat ke laut ceburkan diri guna selamatkan diri masing masing” ujarnya (1/1/’17)

Ter evakuasi, sementara 152 orang, diantaranya korban meninggal dunia dan di duga lainnya belum di temukan atau hilang

Sebagian penumpang yang selamat dan mengalami luka luka masih berada di beberapa Rumah sakit seperti RS Atma Jaya, dan rumah sakit lainnya dan sebagian lagi sudah dapat kembali pulang kerumah

Dan beberapa saksi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Zahro Express di minta keterangannya oleh pihak kepolisian

Beberapa jenazah yang meninggal dunia, sudah diambil keluarganya dan di kebumikan di daerah masing masing.

Pembicaraan beberapa warga Muara Angke di antaranya H Yus selaku Tomas di lingkungan RW 011 Kel. Pluit Jakarta Utara mengatakan “di tahun baru 2017 ini, kita harus selalu dapat memaknainya kenapa,? Yang jelas kita turut men do’a kan. Bagi keluarga yang alami musibah, dapat selalu tabah, di berikan kekuatan dalam menghadapinya, .. amiin” ujarnya.

Begitupun menurut Arpani, Sesepuh di lingkungan warga Muara Angke blok Empang, mengatakan, musibah tersebut menjadi rasa keprihatinan kita bersama. Dan atas ucapan Tomas H Yus, Arpani, membenarkan dan turut meng Amininya.

 

Oleh: *red/lik

Pos terkait