Terkait Kasus Penjualan Lahan Laikan, Bupati Takalar Tersangka

  • Whatsapp

bur-nojengg- bupati takalar- perkara

MAKASSAR, AMUNISINEWS.COM- Setelah melewati waktu yang cukup lama, akhirnya Kejati sULSELmenetapkan Bupati Takalar H. Burhanuddin Baharuddin sebagai tersangka dalam kasus penjualan lahan pencadangan transmigrasi Laikang, kecamatan Mangarabombang (Marbo)

Sekian lama bergulir dengan kasus dugaan penjualan tanah laikan yanfg selalu menjadi perbincangan hangat pada masyarakat di seluruh  pelosok kab.Takalar, akhirnya  pada kasus tersebut  akhirnya  dikabarkan oleh, Tim Penyidik Kejati  Sulsel bahwa Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin sebagai tersangka dalam kasus dugaan penjualan lahan milik negara di lahan pencadangan transmigrasi di desa Laikang dan Punaga, di Kabupaten Takalar.

Penetapan tersangka Burhanuddin disampaikan Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulselbar, Tugas Utoto, Kamis (20/7/2017). “Yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Utoto

Kata dia, yang bersangkutan salah menggunakan kewenangan dengan mengeluarkan izin prinsip di kawasan Laikang yang merupakan tempat pencadangan transmigrasi.

Sebelumnya jelas Toto, Burhanuddin telah diperiksa sebagai saksi sebelum akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Dari kesimpulan hasil pemeriksan, Burhanuddin selanjutnya dijadikan tersangka. “Yang bersangkutan sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi sebekum akhirnya ditetapkan sebagai tersangka,” tambahnya lagi. Tim
 

Pos terkait