Tim Gabungan Polres Babar dan Polsek Simpang Teritip Amankan Pelaku Pencabulan

  • Whatsapp

img-20170105-wa0038

MUNTOK BABAR BABEL,AMUNISINEWS.COM — Tim Gabungan Polres Bangka Barat dan Polsek Simpang Teritip berhasil mengamankan pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang masih duduk di bangku sekolah dasar pada Rabu (4/1/2017).

Kejadian yang menimpa Mawar bukan nama sebenarnya (13 tahun) terjadi pada hari Selasa (3/1/2017) yang dilakukan oleh pelaku inisial DP (20) warga asal Lampung yang bekerja sebagai buruh tambang timah di Desa Rambat.

Sedangkan korban Mawar  warga Desa Rambat yang masih duduk di bangku sebuah sekolah SD di Desa Rambat.

Kejadian Pencabulan tersebut dilakukan oleh DP terjadi di hutan di sekitar Pantai Rambat Bangka Barat.

Menurut pengakuan korban dihadapan Polisi, awalnya tersangka DP yang menghampiri korban pura – pura berkenalan dan berniat mengantar korban pulang ke rumah.

Tetapi saat sampai di hutan korban lalu dicabuli tersangka, korban pun berontak dan berhasil melarikan diri serta melaporkan kejadian tersebut kepada orang tua korban.

Setelah itu korban didampingi orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka Barat pada hari itu juga.

Mendapati laporan korban bersama orang tua korban, Tim Opsnal Polres Bangka Barat dan Polsek Simpang Teritip langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah diketahui indentitasnya dan pelaku langsung dapat di bekuk tanpa perlawanan kurang dari 1×24 jam

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP Elpiyadi atas seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH saat ditemui wartawan dikantornya pada Kamis (5/1/2017) membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini tersangka DP berikut Barang Bukti (BB) sudah diamankan di Polres Bangka Barat dan kepada tersangka DP akan di jerat dengan pasal Tindak Pidana Pencabulan pasal 82 UU RI No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,  dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” jelas AKP Elpiyadi.(herman)

Pos terkait