Tingkatkan RTH DLHK Akan Bangun Lima Taman Kota

  • Whatsapp

taman sekolah depok- megapolitan

DEPOK , AMUNISINEWS.COM– Fokus memilah , menuju Depok bebas sampah  2020. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok adakan forum OPD , di aula Wisma Hijau , Cimanggis Depok, (20/02).

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini bertujuan menyelaraskan program serta usulan program kegiatan hasil Musrembang RKPD di Kecamatan. Hal ini guna mempertajam indikator kerja, serta target program serta kegiatan yang sesuai dengan RPJMD Kota Depok

Adapun melalui forum ini juga, untuk menyelaraskan program kegiatan-kegiatan dengan OPD lain untuk optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergi dengan OPD lain di Pemkot Depok.

Kepala Dinas LHK Depok Etti Suryati pada forum mengatakan , dalam rangka menyampaikan kegiatannya . dia mengaku tidak bisa bekerja sendiri ranpa kerja sama dengan OPD serta sektor lain untuk cipatakan Kota Depok bebas dari sampah dan ciptakan Kota Depok nyaman serta sejahtera.

Dalam hal ini Etti mengatakan DLHK di tahun 2017,ini fokus pengakutan sampah 54% , dengan 94 armada yang antara lain sebagian armada untuk penyiraman taman, menurut eti anggaram untuk DLHK di tahun ini 125 miliar yang 60% dianggarkan untuk biaya tenaga-tenaga pengakutan sampah . “Sebagiannya lagi dianggarkan untuk kegiatan fisik,” ujar Etti.

Lebih lanjut Etti mengatakan anggatan untuk kegiatan fisik akan digunakan untuk pengadaan armada sebanyak 5 unit dan peningkatan fungsi RTH dengan pembuatan taman terpadu 5 taman dengan luasan lahan sekitar 500 s,d 3500 meter.

Untuk pengolahan sampah melalui optimalisasi UPS dengan 32 Unit pengolahan sampah yang tersebar di setiap kecamatan di Kota Depok. Dia berharap kegiatan ini dapat tercapai sesuai RPJMD pemkot Depok guna ciptakan Kota Depok bebas sampah serta unggul, religius, dan nyaman. (JH/dris)*/dra

 

 

Pos terkait