Tronton Hilang Kendali Terjang Tembok Desa Dan Sekolah TK

Oleh : Otoy/Darto

INDRAMAYU, AMUNISINEWS.CO.ID – Sebuah truk tronton melaju cukup kencang dan hilang kendali hingga menerjang tembok balai desa dan sekolah TK di jalur pantura Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Akibat insiden tersebut, sopir truk mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis

Bacaan Lainnya

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di ruas Pantura, tepatnya di Desa Sukalila, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Truk tronton yang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta tersebut, menerjang tembok balai desa hingga hancur. Bahkan truk yang melaju cukup kencang tersebut baru terhenti usai menghantam tembok sekolah taman kanak-kanak, Senin (28/3/2022).

Beruntung, meski kendaraan dan sekolah mengalami kerusakan cukup berat, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa karena saat trus tersebut menerjang, sekolah dalam kondisi kosong. Namun, sopir truk yang belum diketahui identitasnya, mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Zam-Zam.

Suparno salahsatu warga yang menjadi saksi di lokasi kejadian mengatakan, “sopirnya mah bilang patah kerotnya, oleng ke kiri dan manghantam depan balai desa Sukalila, dan masih belum terkendali juga terus menghantam ke sekolah taman kanak-kanak, untungnya sekolah dalam keadaan kosong, cuman sopirnya dilarikan ke rumah sakit” ujar Suparno.

Suparno menduga terjadinya peristiwa kecelakaan ini, akibat supir kurang antisipasi setelah terjadinya kerusakan pada bagian roda kemudi.

“Kecepatanya cukup kencang, mobil itu terlihat oleng sekitar satu kilo meter dari kejadian, kemungkinan setelah ada kerusakan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga menabrak,” tandas Suparno.

Hingga saat ini, petugas kepolisian dari Unit Lakalantas Satlantas Polres Indramayu, masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. dan akibat insiden ini, aktifitas sekolah serta balai desa terganggu, lantaran kerusakan yang cukup parah.

Pos terkait