Tumor di Kepala Bayi Leonita Berhasil Diangkat

  • Whatsapp

tim dokter RS Santa Vincentius

SINGKAWANG, AMUNISINEWS.COM– Tumor di bagian kepala bayi Lionota,Jumat (17/3) kemarin berhasil diangkat oleh tim dokter RS Santa Vincentius, Singkawang, Kalimantan Barat. Tim operasi dipimpin oleh dr Ahmad, Sp.B.

Lionita dan Lioni adalah bayi kembar berusia 5 bulan dari pasangan Alung (25) dan Lenna (21). Sejak dilahirkan Lioni dalam kondisi sehat, tidak seperti adiknya Lionita, yang mengalami gangguan medis berupa benjolan di atas kepala, yang diyakini sebagai tumor jinak. “Kami bersyukur operasi berjalan lancar,” kata Lenna, ibu Leonita. “Hanya dia (Lionita) masih terus menangis mungkin karena pengarug opoerasi,” tambahnya.

Alung dan keluarga yang hidup dalam ekonomi yang pas-pasan, bersyukur operasi berhasil atas dukungan biaya dari donatur.’Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucap Alung.

Uang donasi yang langsung diterima oleh orang tua Lionita dari donatur baik via transfer maupun penyerahan cash diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Ini merupakan kabar menggembirakan karena sebelumnya pasangan muda itu mendapat kritik tajam telah mengekploitasi anaknya.

leonita setelah dioperasi
Lionita setelah dioperasi

Para donatur yang kebanyakan warga Kota Singkawang, mempertanyakan kemana perginya uang tersebut. Tidak jarang dari mereka menumpahkan keluh kesah-nya terhadap orangtua Lionita di jejaring sosial, bermunculan isu kurang sedap, uang tersebut dipergunakan untuk kepentingan pribadi orangtua Lionita, bahkan banyak dari donatur pengguna sosial media di blok akunnya oleh akun orangtua Lionita karena berkomentar miris terhadap keefektifan penggunaan uang tersebut.

“Memang benar banyak yang menyumbangkan uang untuk Lionita, Yayasan swasta juga ikut serta, mungkin totalnya Rp40 juta sampai dengan Rp50 juta. Tidak adanya bon pembelanja, membuat kami dituduh yang tidak tidak,” ujar Alung saat dihubungi wartawan Amunisi via telepon.

Polemik yang timbul kini sudah terjawab. Lionita sudah dioperasi. Benjolan di kepalanya sudah diangkat, tinggal pemulihan.

(bobon)*/yan

 

Pos terkait