Usai Didatangi Petugas Dinsos, Janda Miskin Berharap Tidak Hanya Sekedar Janji

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Respon cepat dilakukan Dinas Sosial usai pemberitaan salah satu janda miskin warga Karangbong yang tidak menerima bantuan yang diharapkan dari pemerintah pusat, khususnya program PKH ( Program Keluarga Harapan). Hal ini seharusnya menjadi koreksi khususnya bagi pemerintah desa khususnya desa Karangbong.

Bacaan Lainnya

Dikarenakan telah bertuliskan didepan dinding rumah warga Pemerintah Kabupaten Sidoarjo “Dinas Sosial” Keluarga Pra Sejahtera Penerima bantuan (PKH) dan lain sebagainya.

Sehari pasca setelah ada pemberitaan Anik Herawati janda Lima anak tersebut didatangi pihak Dinsos dan pengurus PKH. Hal ini disampaikan Anik Herawati saat dikonfirmasi Amunisinews Senin (3/1/2022).

“Benar setelah muncul pemberitaan dirinya mengaku didatangi dari pengurus PKH mbak Citra sama dari bapak dinas Sosial, ucapnya masih diuruskan mbak,” kata Anik

Lebih lanjut Anik menceritakan, pihak dinas mengatakan pihak desa sangat disayangkan,” ujar Anik menirukan ucapan staf dinas Sosial saat mendatanginya.

“Dan pak Moden sampai cari tahu apa benar anak saya banyak mas,” terang Anik.

“Kata dinas sosial ya diupayakan bu. Begitu jawabnya mbak,” ucap Anik menirukan petugas dinas Sosial.

“Dan saya juga berharap pengurus PKH bisa transparan ke warga yang menerima bantuan. Saya berharap hal ini supaya jelas dan tidak janji -janji saja. Saya sebagai warga miskin hanya ingin tahu (ngertos kejelasan mawon terkait bantuan niku),” tutup Anik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.