Vaksinasi di Desa Lemba Harapan Melebihi Target

Oleh: Hariyanti

TOLITOLI, AMUNISINEWS.CO.ID – Pencapaian vaksiknasi di Desa Lemba Harapan, Kecamatan Dampak Selatan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, patut diacungi jempol. Pasalnya di desa tersebut pencapaian vaksinasi melebihi target, yakni mencapai lebih dari 80 persen.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, vaksinasi desa saya mencapai lebih dari 80 persen,” kata Kepala Desa Lemba Harapan, Rusli Saparuddin, kepada Amunisi. Selasa (11/01/2022), bersyukur.

Diungkap Rusli, Camat dan Kapolsek memberikan target kepada masing-masing desa di Kecamatan Dampak Selatan sebesar 75 persen. “Namun di desa saya sudah melebihi target yang ditentukan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Rusli menjelaskan, keberhasilan itu adalah hasil kerja sama perangkat desa dengan para kepala dusun di Desa Lemba Harapan dalam menciptakan daya tarik bagi warga agar datang berbondong-bondong untuk divaksin.

Menurut Rusli, Desa Lemba Harapan memiliki tiga dusun, yaitu Dusun Ambodageng, Dusun Tande dan Dusun Tire. “Untuk dapat mencapai atau melebihi target (vaksinasi-red.), kami di desa memberikan hadiah berupa voucher atau kupon yang diundi untuk juara satu sampai juara empat,” katanya.

Adapun hadiah yang disediakan oleh Desa Lemba Harapan, yaitu kullkas, dispenser, kipas angin, dan sterika. “Harapan saya (ke depan) agar masyarakat walau sudah memaksinkan dirinya, tetap jangan lupa patuhi aturan prokes dan setiap berpergian, jagan lupa pakai masker,” imbau Rusli Saparuddin.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.