Perumahan VGH 5 dan VGH 2 Bekasi Banjir 

Oleh: Rukmana
BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID – Rasa kemanusiaan Kades Satria Mekar Tambun Utara, Bekasi terusik melihat warganya yang terkena banjir.

Perumahan Villa Gading Harapan 2/5 RW 10 tergenang air/banjir dan hal ini sering terjadi ketika debit air hujan turun seharian yang menyebabkan aliran sungai irigasi penuh dan tumpah ke rumah – rumah warga.

Bacaan Lainnya

Akibat banjir yang merendam rumah rumah warga di VGH 2, mobil dan motor warga diparkir di jalan-jalan utama, kondisinya sangat memprihatinkan karena tak hanya kendaraan yang terancam rusak namun juga barang-barang elektronik ikut terendam dan rusak.

Guna memastikan masalah banjir tersebut, Kades Satria Mekar, Amben meninjau lokasi banjir di RW 10, RW 12 RT 13 dan 14 RW 12 VGH 5 Rabu 19/01/2022 sekaligus memberikan bantuan puluhan dus mie instan kepada Ketua RW 10,RW 12 RT 13 dan 14.

Menurut hasil survei, lokasi banjir penyebab banjir di RT 13 dan 14 dikarenakan adanya penyempitan sungai batas antara Desa Satria Mekar dengan Srijaya.

Menyikapi hal tersebut Amben berjanji akan berkoordinasi dengan Kades Srijaya,”Kami akan segera berkoordinasi dengan Kades Srijaya terkait penyempitan sungai yang dilakukan oleh petani, sehingga bisa bersinergi mengatasi masalah ini,” ujar Amben.

Amben juga menambahkan, “Saya minta kepada RW 12 dan seluruh RT untuk mengkoordinir warganya agar di pekan depan kita turun ke sungai guna mengembalikan fungsi sungai yang telah dirubah fungsi oleh petani menjadi sawah dan untuk meringankan beban warga korban banjir kami sudah mendirikan dapur umum di RW 10, tutup Amben.

Ketua RW pun menyambut baik niat Kades,”Kami berterimakasih atas perhatian Kades Amben terhadap warga kami dan kami siap memobilisasi warga untuk kerja bakti melebarkan sungai di perbatasan Desa,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.