Viral Balap Liar Di Sudirman Puluhan Motor Diamankan

Oleh : Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan puluhan sepeda motor yang melakukan aksi balap liar di Jalan Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Bahkan, aksi balapan liar itu sempat viral di media sosial lantaran mereka menghentikan kendaraan yang hendak melintas untuk melancarkan aksinya.

Bacaan Lainnya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, para pelaku berhasil di identifikasi dengan rekaman kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sehingga pihaknya dapat langsung mengamankan para pelaku.

“Ini hasil penyelidikan, semuanya terekam kamera ETLE,” kata Sambodo di Kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Dia melanjutkan, kasus ini bermula pada tanggal 18 Februari sekitar 70 sepeda motor menutup jalur Jalan Jenderal Sudirman untuk melakukan aksi balapan liar yang sempat viral di media sosial.

“Saat viral, kita langsung lakukan penyelidikan, kita ambil data di ETLE dan seluruh CCTV di sepanjang jalan itu,” ujarnya.

Hasilnya ada sekitar 10 sepeda motor dan pengendaranya yang berhasil diamankan. Kejadiannya sendiri sekitar pukul 01.00 WIB.

“Yang 10 diamankan ini adalah penggeraknya atau yang memprovokasi,” tegasnya.

Akibat perbuatannya, para pengendara dikenakan sanksi tilang dengan denda sebesar Rp 3 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.