WABUP BERSAMA DANDIM LAKUKAN TANAM PADI PERDANA

  • Whatsapp

ADVERTORIAL

TANAM PADI PERDANA DI DESA TAPAU NATUNA

Wabup, Drs. Hj. Ngesti Yuni Suprapti memberikan arahan pada petani di Desa Tapau Bunguran Tengah.

AMUNISINEWS.COM, NATUNA – Senin (19/9) minggu lalu, Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti bersama Komandan Kodim (Dandim) 0318, Letkol Inf. Ucu Yustiana, melakukan
penanaman perdana padi sawah, pada areal persawahan seluas 137 hektar, yang tersebar di Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Batubi.

Penanaman ini merupakan bentuk kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD, dan Pemerintah Kabupaten Natuna, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

Menurut Dandim 0313, Letkol Inf. Ucu Yustiana mengatakan penanaman perdana padi itu sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional, untuk itu pihaknya berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal.
Lebih lanjut kata Dandim agar dapat dukungan semua pihak, khususnya kelompok tani sebagai pelaksana untuk mensukseskan program penanaman padi ini agar produksi pangan tercapai sesuai target dan diharapan kita pada semua pihak dapat mensukseskan program ketahanan pangan ini.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, mengatakan pihaknya Sangat mendukung kerjasama program penanaman ini. Menurutnya, cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani khususnya dengan mendorong masyarakat untuk menyadari bahwa sektor pertanian adalah sektor kebutuhan yang paling vital bagi masyarakat.

“Saya sangat mendukung program ini, dan dengan adanya bantuan tenaga dari pihak TNI AD khususnya Babinsa, diharapkan Prongram ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

Lahan persawahan yang dilakukan penanaman perdana oleh Hj. Ngesti Yuni Suprapti ini, adalah program dari Dandim 0318 Natuna, dibawah pimpinan Letkol Inf. Ucu Yustiana, untuk tahun ini TNI AD membuka lahan sawah baru seluas 137 hektare, yang tersebar di Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Batubi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, berikan apresiasi kepada TNI AD dalam hal ini Kodim Natuna, program ini sangat menguntungkan masyarakat Natuna dengan adanya sumber penghasilan Swasembada Pangan dari hasil pertanian.

Kegiatan cetak sawah dan tanam padi itu merupakan langkah penting dalam mewujudkan program swasembada pangan, di mana dengan ini produksi pangan dapat ditingkatkan.

“Dengan ini kita dapat memperkuat ketahanan pangan, maka oleh sebab itu berharap pada masyarakat rajin bertani agar program ini berjalan maksimal,” katanya.

 

 

Oleh: *jamilus/adv

Pos terkait