Wabup Natuna: TPQ Sangat Menbantu Sumberdaya Manusia.

  • Whatsapp

mtq- natuna- nasional

NATUNA, AMUNISINEWS. COM -Wakil Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, kehadiran TPQ sangat sangat membantu sumber daya manusia.

“Meningkatkan sumbernya manusia ini  hal yang sangat sulit, meningkatkan Akhlak anak ini yang sangat sulit. Hal ini tanggungjawab kita bersama, Jangan sampai anak anak kita yang baru tamat Iqro, sudah berhenti mengaji, saya harapkan kepada seluruh anak anak serta orang tua, agar tidak bosan bosannya untuk menyuruh anak  belajar mengaji, dan para orang tua dukung lah anak kita, dan ingatkanlah anak anak bapak ibu untuk selalu belajar membaca Al-Quran,” “harap Ngesti.

Ngesti juga berharap, para orang tua juga membaca Al-Qur’an di setiap hari. “Jangan sampai  anak anak kita disuruh mengaji, sementara kita  para orang tua asik nonton sinetron, atau sibuk centing Fcbukan, tidak mengaji,” kata Ngesti.

Ngesti juga berharap kepada Kepala Desa Sepempang untuk selalu mendukung kegiatan TPQ di desa sepempang.”Saya himbau kepada pak Kades, untuk selalu mendukung kegiatan ini. Ingatkan juga orang tua  anak untuk selalu mengaji. Atau Magrib mengaji. Kalaulah kita semuanya mengaji Insya’Allah keberkahan akan datang sendiri dari Allah kepada kita, “kata Ngesti, saat menghadiri acara Wisuda ke IV 16 (enam belas) santri  TPQ Al-Kausar di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Minggu, 17 September 2017 pagi.

Hadir pada acara tersebut, selain Wakil Bupati Natuna, juga hadir kasi Haji dan Umroh Idris, S. Ag, Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) natuna, Camat Bunguran Timur Asmara Juana, Wakil Ketua Badan Musyawarah Guru (BMG) TPQ Kabupaten Natuna H. Sholat, S. Ag, Ketua BMG Kecamatan Bunguran Tengah Pandoli, serta Mantan Ketua BMG Kabupaten yang juga Kepala TPQ Ibnu Salim Ranai Darat, Tukino Cipto S.P. Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Desa Sepempang.

Di acara yang cukup meriah dengan berbagai penampilan kompang itu, juga  dipadati oleh puluhan orang tua santri, serta tokoh agama, tokoh masyarakat desa Sepempang serta puluhan undangan lainya

Pada acara  yang berlangsung kurang lebih dua jam itu Kepala TPQ Al-Kausar sepempang H. Zar’i dalam sambutannya menegaskan kepada 16 orang santriwan dan santriwati  yang akan diwisuda, bahwa prosesi wisuda ini bukanlah sudah selesai belajar mengaji. “ Wisuda ini adalah hanya sebagai  tau huruf, batu terhindar dari buta aksara Al-Qur’an, atau istilahnya baru tamat iqro’ masih banyak yang harus kalian pelajari dalam membaca Al-Qur’an,” terang Zar’i.

Haji Zar’i juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala desa dan Masyarakat desa sepempang yang telah mendukung acara tersebut,  sehingga acara dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Acara Wisuda 16 Santri pada TPQ yang telah berdiri sejak tahun 2000 itu, diawali dengan Pawai bersama pada pukul 08.00 WIB. dari Gedung TPQ Al-Kausar menuju Balai Desa Sepempang.  Acara  Prosesi Wisuda dilaksanakan langsung oleh Wakil Bupati, Idris S. Ag. Mewakili kepala Kamenag, dan H. Zar’i Kepala TPQ Sepempang.

Acara tersebut sekaligus di sejalankan dengan pembagian hadiah berbagai perlombaan yang dilaksakan sebelumnya, diakhir  acara  Wakil Bupati dan seluruh tamu undangan makan bersama mencicipi hidangan yang telah di sediakan panitia. (jamilus)

Pos terkait