Wali Kota Ajak Warga Pertahankan Harmoni Kerukunan Umat Beragama

Oleh : Titin

MOJOKERTO, AMUNISINEWS. CO. ID – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh warga Kota Mojokerto untuk terus mempertahankan harmoni kerukunan umat beragama yang telah terbentuk selama ini. Hal ini disampaikan saat Safari Ramadhan di Masjid Nur Hidayah Lingkungan Kranggan, Kamis (14/4/2022).

Bacaan Lainnya

Wali kota mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini adalah agenda tahunan kami setiap bulan Ramadhan. Tujuan kami pertama ingin bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat di masing-masing lingkungan. ” Kedua kami ingin memastikan kegiatan peribadatan selama bulan Ramadhan berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sebagai Kota yang pernah menerima penghargaan Harmoni Award dari Kementerian Agama, Ning Ita sapaan akrab Wali kota meminta kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk terus mempertahankan harmonisasi kerukunan antar umat beragama yang telah terbentuk.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto, ini harus terus dipertahankan agar Kota Mojokerto tetap menjadi percontohan bagi daerah atau kota yang harmonis antar umat beragamnya,” ungkapnya.

Ning Ita juga mengatakan bahwa lancar dan suksesnya program pembangunan pemerintahan salah satunya didukung dengan adanya kerukunan, kedamaian, serta saling menghargai antar umat beragamanya.

Lebih lanjut, Ning Ita juga mengajak seluruh jamaah untuk tetap menaati protokol kesehatan meski saat ini Kota Mojokerto sudah berada pada level 1 PPKM.

“Ini patut kita syukuri bersama, Kota Mojokerto sudah level 1, sehingga kegiatan peribadatan bisa diisi 100 persen sesuai kapasitas tempat ibadah, namun tetap protokol kesehatan, harus memakai masker, semoga kondisi ini bisa terus membaik,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga memberikan sejumlah bingkisan diantaranya sejumlah Al- Qur’an, sejumlah peralatan salat seperti mukena,sarung, dan sajadah, serta takjil untuk dibagikan kepada jamaah Masjid.

Untuk diketahui, Masjid Nur Hidayah Lingkungan Kranggan menjadi salah satu dari 79 penerima dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto dengan nilai hibah sebesar 100 juta rupiah.

Pos terkait