Wali Kota Mojokerto Berikan Pendidikan Gratis Bagi Anak Yatim Kurang Mampu

  • Whatsapp

Oleh: Titin

MOJOKERTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), Pemerintah Kota Mojokerto memberikan pendidikan gratis, mulai dari TK, SD, SMP hingga Perguruan Tinggi.

Pada kegiatan program Jumat Berkah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi suami Supriyadi Karima Syaiful memberikan program pendidikan gratis pada anak yatim kurang mampu, Jumat (10/9/2021).

Walikota menyampaikan bahwa pendidikan gratis ini bernama “Satu Rumah Satu Sarjana” merupakan program kerjasama antara Pemerintah Kota Mojokerto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto.

Menurut Ika Puspitasari, program ini diperuntukkan bagi anak-anak yatim kurang mampu agar dapat mendapatkan pendidikan yang layak, mulai dari jenjang dasar, menengah pertama, menengah atas hingga perguruan tinggi.

“Melalui program Satu Rumah Satu Sarjana diharapkan dapat melahirkan Generasi Emas Indonesia Berkarakter sekaligus meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Mojokerto,” jelas Walikota.

Selain memberikan pendidikan gratis, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada pelajar berprestasi. Yakni Mokhamad Khalifah Syahputra sebagai atlet olahraga Gulat dan Erwin Firmansyah atlet Tolak Peluru.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada bapak Sutardi,warga Mentikan, Sutardi merupakan satu dari 125 pelaku usaha di Kelurahan Mentikan yang telah memiliki NIB sebagai kelengkapan usaha.

Selain itu, Ning Ita memberikan bantuan perawatan bagi lansia kurang mampu yang hidup tanpa keluarga. Ibu Yatimah, warga Kelurahan Mentikan adalah salah seorang lansia yang mendapatkan pengobatan gratis di RSUD dr WahidinSudirohusodo. Dan Ibu Mastukah, mendapatkan bantuan permakanan.

Wali Kota yang hadir di tengah-tengah masyarakat kali ini, tidak hanya sekedar memberikan bantuan dan kemudahan pada masa pandemi Covid-19. Namun juga untuk mendengarkan semua aduan dan keluhan warga. Salah satunya adalah memberikan bantuan kendaraan Pengangkut Sampah Roda Tiga untuk operasional RW.003 Lingkungan Cakarayam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *