Wali Kota Mojokerto Distribusikan Paket Suplemen Gratis bagi Warganya

Oleh: Titin

MOJOKERTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Maraknya penyebaran virus varian omicron, Pemkot Mojokerto terus berupaya memberi perlindungan bagi masyarakat. Salah satunya dengan menyuplai paket suplemen gratis bagi seluruh warga di 18 kelurahan Kota Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Wali kota Mojokerto, Ita Puspitasari menyampaikan bahwa mulai hari ini, melakukan pendistribusian paket imunitas tubuh dalam rangka mencegah keterpaparan covid.

Diketahui, sebanyak 40.900 paket suplemen telah disiapkan Pemkot Mojokerto melalui Dinkes P2KB. Pembagian paket tersebut rencananya akan dilakukan berbasis kartu keluarga (KK). Setiap KK akan menerima satu paket suplemen yang berisi multivitamin, prebiotik, dan masker.

“Kami memberikan paket multivitamin dan probiotik ini dalam rangka menjaga ketahanan tubuh masyarakat kita,” kata Wali kota.

Sebagaimana diketahui, pandemi memang belum berakhir. Meskipun mayoritas warga Mojokerto telah menerima vaksin, hal tersebut seharusnya tidak lantas membuat masyarakat abai atau meremehkan. Warga tetap harus menaati protokol kesehatan

Selain itu, penting untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan multivitamin tambahan secara rutin.

Terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan, dimana juga akan banyak mempengaruhi daya tahan tubuh manusia. Sejumlah penyakit yang kerap muncul dalam musim hujan, seperti demam berdarah, juga patut untuk diwapasdai.

“Saya menghimbau, selain paket untuk masyarakat yang dikonsumsi, saya juga mengajak masyarakat Kota Mojokerto semuanya untuk aktif bergerak,” tegas Ning Ita sapaan akrab Wali kota.

Ia juga menambahkan bahwa beragam jenis olahraga akan memperkuat daya tahan tubuh manusia.

“Apapun pilihan jenis olahraganya silahkan. Semua baik, asalkan rutin dan berkelanjutan. Itu juga dalam rangka menjaga, meningkatkan daya tahan tubuh dan vitalitas,” pesan Ning Ita.

Sebagai informasi, penyerahan paket suplemen hari ini bersamaan dengan agenda gowes sehat bersama para Kepala OPD, camat serta lurah. Sekaligus peresmian Kotaku di lingkungan Blooto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.