Walikota Manado Hadiri Upacara Hardiknas Di Lapangan Tikala

Oleh: Supardi Lihawa

MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID – Walikota Manado Andrei Angouw bersama wakil walikota dr. Richard Sualang, hadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), berlokasi di lapangan Tikala yang dirangkai bersama kegiatan apel perdana pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 H di jajaran pemerintah kota Manado. Senin (9/05/22).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut walikota dan wakil walikota menyerahkan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi para guru juga kepala sekolah serta penyerahan piala juara lomba peringatan Hardiknas dan penyerahan BPJS ketenaga kerjaan kepada pekerja dinas pendidikan serta penyerahan santunan kematian bagi pekerja rentan kota Manado.

Saat berpidato, Walikota atas nama keluarga dan pemerintah kota Manado menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 H bagi para ASN sekota Manado yang merayakannya.

Lanjut Walikota, “setelah dua tahun bergelut dengan covid dan melakukan belajar secara online, survey telah membuktikan bahwa kualitas belajar online belum sama dengan belajar tatap muka,” kata walikota Manado, Andrei Angouw.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Manado, Micler Lakat, jajaran Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, para camat juga kepala sekolah sekota Manado.

Di tempat terpisah Kadis Pendidikan kota Manado Dr. Deysie Lumowa M.pd menyampaikan, “keberhasilan dunia pendidikan memang bukan sekolah saja yang terlibat disitu. Yang pertama adalah orang tua dan kedua¬† adalah sekolah, karena sekolah hanya dari jam 7 sampai jam 1 dan selebihnya siswa lebih sering bersama orang tua dan kemudian bersama masyarakat,” ungkap Kadisdik kota Manado.

Pos terkait