Walikota Tangsel di Maulid Nabi & HUT NasDem: Keseimbangan Politik dan Ruhani

  • Whatsapp

Oleh: Edy Tanjung

KOTA TANGSEL, AMUNISINEWS.CO.ID — Walikota Tangerang Selatan Banten Benyamin Davny, mengatakan peringatan Maulid Nabi dan tasyakuran HUT NasDem sebagai keseimbangan berpolitik dan urusan ruhaniah. Hal ini disampaikannya menyambut HUT ke-10 Partai NasDem didirikan konglomerat Surya Paloh, yang digelar oleh DPD Tangsel yang dipimpin Saleh Asnawi, Jumat (19/11/2021).

Acara berlangsung pada hari Jumat mulai siang hingga sore hari itu dihadiri mantan politisi senior DPR RI Gus Choir, penceramah dan pelawak kondang Komar, tokoh masyarakat, pengurus DPD dan DPC. Dalam amanatnya Gus Choi mengajak agar semangat memenangkan partai berdasarkan “Nasionalis Religius” itu.

“Pengurus DPD dan DPC agar terus bekerja keras sesuai motto nasionalis dan religius, ya. Kerja keras, kerja keras, kerja keras. Siap ya,” ajak pengurus DPP Nasdem dan Ketua Pemenangan Wilayah Banten ini meyemangati hadirin.

Parpol yang juga ber-tagline “Restorasi” ini memperingati kelahiran Rasulullah SAW dan tasyakuran hari ulang tahun NasDem seusai salat Jumat bersama di Mesjid Al Mahmudah yang lokasinya tidak jauh dari kantor sekretariat NasDem Tangsel.

Setelah makan siang bersama, kegiatan berlangsung semarak karena banyaknya hadirin. Acara diawali pembacaan zikir dan salawat oleh majlis taklim kaum ibu dan pemotongan tumpeng sebagi simbol tasyakuran ulang tahun ke-10 Partai Nasdem.

Seusai penyampaian kata sambutan, lalu dengan pemotongan oleh Gus Choi.

Ustad Komar dalam tausiah hikmah Maulid Nabi menyampaikan perlunya mengikuti pemimpin. Sebelum seperti halnya imam melakukan gerakan salat, makmum harus mengikutinya.

“Kita harus mengikut imam dan tidak boleh mendahului imam, begitu juga di partai,” pesan Ustad Radio Suara Kejayaan di era awal 90-an dan pelawak Empat Sekawan, mantan Anggota DPR RI yang kini menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi di Serang itu.

KESEMBANGAN POLITIK DAN ROHANI

“Saya ucapkan selamat kepada Nasdem Tangsel atas dilaksanakannya maulid Nabi Muhammad yang diadakan berbarengan dengan peringatan HUT Nasdem,” ucap Benyamin kepada wartawan seusai memberi kata sambutan di kegiatan, Jumat (20/11/2011).

Walikota menegaskankan, melakukan peringatan Maulid Nabi yang sekaligus dengan peringatan HUT Partai Nasdem, merupakan kegiatan yang sangat baik, yaitu sebagai momentum silaturahmi para pengurus yang bermanfaat dalam mengisi kebaikan.

“Momentum kegiatan NasDem Tangsel yang dipimpin bapak Saleh ini, dapat menjadi keseimbangan urusan politik dan urusan ruhaniah. Tentunya ini, sebagai hal yang sangat penting,” terang Benyamin Davni.

TELADANI RASULULLAH LAYANI MASYARAKAT

Ketua DPD Partai Nasdem Saleh Asnawi mengatakan peringatan Maulid Nabi dan tasyakuran HUT Partai Nasdem dihadiri para pengurus DPD, pengurus DPC, tokoh masyarakat dan tokoh masyarakat, sebagai kegiatan yang sangat baik.

“Kegiatan ini sebagai berbuat kebaikan yang sangat baik sebagai wujud restorasi yang diusung partai Nadem. Gerakan umat yang rahmatan lil alamin dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam berbuat dan melayani masyarakat,” kata Saleh Asnawi.

Kegiatan ulang tahun, juga sebagai konsolidasi partai dengan menyemangati pengurus agar memanfaatkan momentum untuk memenangkan partai NasDem. Sebab dengan kemenangan Partai Nasdem bisa berbuat terus untuk kebaikan dan melanjutkan perwujudan cita cita bangsa, tuntasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *