Warga Karangasem Bersyukur Ada Program Padat Karya Tunai

Oleh : Otoy/ Darto

PANTURA INDRAMAYU, AMUNISINEWS.CO.ID – Adanya Program Padat Karya Tunai yang langsung menyentuh masyarakat Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, di sambut positif oleh warga Rt.001-002/001.

Bacaan Lainnya

Program Padat Karya Tunai (PKT) tahun 2022, membuat warga dengan semangat dan sukacita beramai-ramai dari yang tua, muda, petani, buruh, turut bekerja menguras saluran drainase dan kegiatan berlangsung di RT.001-002, RW. 001 Blok Bucu, pada Rabu, (11/5/2022).

Ungkapan rasa syukur tiada henti diucapkan Kaki Ateng (65) warga Blok Bucu RT.002, Desa Karangasem Kabupaten Indramayu, saat dimulainya pekerjaan padat karya di Blok Bucu. Dengan adanya program Padat Karyat tunai, Kaki Ateng tidak perlu lagi merasa dipusingkan, bagaimana mencari uang untuk menafkahi keluarganya, “sudah ada padat karya ini, di lingkungan tempat tinggal sendiri juga,” ungkap Kaki Ateng.

Sementara Sekdes Karangasem, Rohmat, mengatakan bahwa Padat Kerja Tunai (PKT) menjadi Program utama pemerintah untuk menyerap tenaga kerja warga setempat dan bisa berkecipung langsung dalam pemberdayaan yang bertujuan agar warga sejahtera juga mengentaskan pengangguran serta dapat meningkatkan perekonomian menjadi lebih baik sekaligus menegaskan pembangunan, harus tepat guna dan bermanfaat.

Selain Padat Karya Tunai, pemerintah Desa juga memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan melalui
Program PKT desa, diharapkan mampu mengungkit perekonomian masyarakat dan pemanfaatan dana desa dinilai menjadi salah satu upaya agar bisa lepas dari jerat resesi ekonomi.

Dalam pelaksanaan kegiatan padat karya tunai pengurasan saluran draainase di Rt. 001/002 Blok Bucu, dihadiri Jamali selaku Pendamping Desa, serta Pol PP, Babinsa, Babinmas, BPD berikut jajarannya juga masyarakat setempat.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik program padat karya tersebut, kami mengapresiasi masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Program Padat Karya Tunai. “Saya berharap kegiatan tersebut sukses dan dapat membawa berkah untuk Desa Karangasem khususnya warga Blok Bucu Rt.001-002/001,” imbuh Jamali.

Pos terkait