Warga Lingadan Tolitoli Gelar Silaturahmi Kelompok Antar RT

Oleh : Haryanti

TOLITOLI, AMUNISINEWS.CO.ID – Memeriahkan hari raya Idul Fitri Tahun 1443 Hijiriyah, masyarakat Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menggelar silaturahmi kelompok antar Rukun Tetangga (RT) pada Kamis pagi (5/5/22) di Dusun 3 Desa Lingadan.

Bacaan Lainnya

Silaturahmi kelompok ini merupakan ajang saling maaf memaafkan antar sesama warga yang berasal dari semua RT yang ada di Desa Lingadan dan dihadiri oleh Camat Dako Pamean.

Arham A. Jacub, SH, selaku Camat Dako Pemean, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa silaturrahmi kelompok ini selain sebagai tradisi masyarakat Lingadan, diharapkan juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga untuk makin mempererat rasa persaudaraan dan tidak ada permusuhan serta kebencian.

Arham juga menjelaskan, bulan Syawal menjadi ukuran bagi kita untuk memeriksa segenap ibadah, tingkah laku, dan sikap batin kita.

“Apakah mengalami peningkatan mutu, biasa-biasa saja atau justru mengalami penurunan. Bagaimana tingkat kepekaan kita kepada sesama, terutama yang membutuhkan. Kemudian tantangan kita selanjutnya adalah mengungkapkan suka cita pada hari Lebaran dengan penuh makna, bukan sebatas pesta kue hari raya, pamer busana, dan hura-hura. Suasana Idul Fitri sejatinya adalah suasana kemanusiaan. Di momen ini, kita dibangkitkan untuk kian berempati dengan sesama, membuka pintu maaf serta melepas gengsi untuk mengakui kesalahanm lalu meminta maaf,” jelas Arham.

Pos terkait