Wartawan Kristiani Kota Depok Siap Gelar Natal Perdana di Gereja Methodist Depok

Oleh: Yohanes Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID – Natal Wartawan Kristiani (Warni) Kota Depok yang akan di gelar pada tanggal 9 Januari 2022, tinggal menghitung hari.

Bacaan Lainnya

Seluruh panitia yang terlibat di dalam acara Natal hadir di rapat ke-6, segala persiapan menjelang pelaksanaan acara Natal, yang akan di laksanakan di Gereja Methodist, Jalan Sadewa Raya Depok 2 Tengah. Selasa, (04/01/22).

Selain membahas tentang pelaksanaan persiapan acara Natal, sekaligus juga gladi kotor dari mulai acara cara sampai penutup dituangkan melalui gladi kotor tersebut.

Rapat ke-6 ini dihadiri juga oleh, Jhoni Kalimutu dan Benny Gerungan selaku inisiator juga turut membahas progres kesiapan panitia sekaligus gladi bersih yang akan di laksanakan pada, Jumat, (07/01/22).

Ketua panitia Parulian Panggabean didamping John Eros Hutapea bersama jajaran panitia lainnya tampak serius pada glady kotor, “di glady kotor ini dari awal kita bisa lihat semua, mana yang perlu di tambah dan di kurangi, dari saat acara penyambut para tamu undangan, Forkopimda kota Depok sampai akhir acara. Harus benar-benar kita perhatikan, karena ini Natal perdana yang kita buat. Yah, masalah lebih kurangnya itu hal yang biasa di setiap acara, tinggal kita yang menyikapinya secara bijak.” ucap ketua Panpel Parulian Panggabean.

Masih Parulian, “semua acara dari menyambut tamu undangan, Forkopimda, dilakukan oleh para wartawan kota Depok, kecuali pembawa firman itu pendeta langsung dari Gereja Methodist Depok yaitu Pendeta. Yotam Supratiknya, M. Div.” tambah ketua Panpel.

Dalam perayaan Natal perdana ini pembacaan liturgi, baca doa, pembacaan puisi, dan koor yang di bawakan oleh para wartawan seksi Rohani yakni Wesly Hutapea.

“Intinya, seluruh Panitia atau seksi-seksi yang ada di Perayaan Natal perdana ini melebur untuk memberikan yang terbaik.” Ucap parulian lagi.

Kolektan dilakukan oleh Merry Martin, Novi, Budiman Panjaitan, Jalampong Raja gukguk. sedangkan paduan suara dipimpin oleh Wesly Hutapea, dan penyanyi solo, Hendrik Tutu Boy (Karnikus) bersama yang lain.

Sedangkan pada acara yang sakral yaitu, renungan Natal itu sendiri di lakukan oleh Pdt, Yotam Supratiknya, M.Div.

Dikesempatan itu, Jhoni Kelmanutu mengatakan, “dalam acara perayaan Natal perdana yang
diselenggarakan Warni Kota Depok ini, panitia akan memastikan akan mengundang para pemangku jabatan bersama Forkopimda kota Depok, rekan pers yang ada di Balai wartawan, serta organisasi di luar wartawan. Mereka sangat berharap dapat ikut serta dan mengapresiasi giat ini,”ucapnya semangat.

Di acara perayaan natal tambah Jhoni, kita juga akan memberikan kesempatan terhadap para pemangku jabatan di kota Depok untuk memberikan sambutannya.
Kemudian panitia memandu penyalaan lilin oleh pendeta di lanjut Forkompinda, sebagai bentuk tanda kedamaian.

“Bebera rangkaian acara Natal Wartawan Kristiani kota Depok sudah di kemas oleh panitia, dari glady kotor sampai glady bersih akan terlihat nanti sajian apa saja yang akan di tampilkan,” tambahnya.

Semua panitia berharap, pada glady bersih Tanggal. 7 Januari 2022 semuanya akan lebih mantap, lebih solid dan semakin berwarna-warni di Natal nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.